Libur Sekolah, Malika ‘Ngamen’ Sambil ‘Ngaji’

Banjarmasin, DUTA TV Inilah sosok Malika, siswa kelas 4 SD yang menemani ayahnya mengamen. Berbeda dari pengamen kebanyakan, cara Malika membantu ayahnya mencari nafkah ini dengan mengaji atau membaca al qur’an.

Ya, surah-surah ini kerap ia bawakan kala menjemput pundi-pundi rupiah. Kefasihan Malika dalam membaca ayat suci pun cukup mencuri perhatian warga yang melintasinya.

Tak sedikit mereka menyisihkan uang yang dimasukan ke dalam celengan. Kegiatan ngamen ini sendiri diakui malika sebagai bentuk mengisi waktu luang, di sela-sela libur sekolah atau belajar dari rumah.

Dara 9 tahun ini merupakan tahfiz qur’an yang kini sudah fasih menghafal surah-surah. Uniknya lagi, ketrampilan membaca ayat suci yang ia tekuni sejak duduk di bangku kelas 1 SD ini ia lakukan sendiri tanpa di bantu orang tua.

Bercita-cita menjadi seorang ustadzah membuat semangat Malika tak pernah surut untuk menghafal Al-Qur’an.

“Membantu orang tua, senang aja dan hapalan ini juga belajar sendiri dan cita-citanya ingin menjadi usradzah” ucap  Malika Azkia.

Malika Azka

Malika Azka

Aktifitas ini kini menjadi rutinitas sehari hari Malika dan sang ayah, ia mengaku memulai kegiatan ngamen ini sejak pukul 08:00 pagi hingga 13:00 siang.

Ia ikhlas membantu orang tuanya bekerja lantaran sang ayah sudah tidak bisa lagi bekerja berat akibat kecelakan yang mengakibatkan cedera di bagian bahu.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *