Lelang Syal hingga Figura, Amal UMB untuk Palestina

DUTA TV BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) ikut berdonasi kepada saudara muslim di Palestina yang saat ini menderita akibat serangan yang terus dilakukan oleh Israel. Pada aksi sosial itu ACT Kalsel melelang sejumlah barang ke mahasiswa maupun pihak kampus.

Syal bermotif bendera palestina menjadi barang pertama yang dilelang, Rabu (18/12) siang. Syal tersebut akhirnya terjual seharga Rp 5 juta pada pihak kampus yang tidak mau disebutkan namanya.

Tak hanya satu, syal itu terjual sebanyak 3 lembar. Selain syal, ACT Kalsel juga melelang gantungan kunci dan pin yang kurang lebih senilai Rp 2 juta. Terakhir mereka melelang figura yang sudah terpasang foto Palestina dengan harga yang lumayan, yakni Rp 2 juta.

Selain kegiatan amal, pihak UMB dan ACT Kalsel juga melaksanakan seminar internasional dengan mendatangkan Syekh Ahmed Abu Ayesh Alnajjar  yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan di Palestina.

“Yang pasti kolaborasi UMB, mendatangkan Syekh. ACT dan UMB care dengan Palestina. Bahwa memang keadaan Palestina seperti ini. Mengedukasi mahasiswa, Palestina membutuhkan uluran tangan kita,”terang Senior Marketing Act Kalsel, M. Ridha Wardhana.

Kedatangan ACT Kalsel ke kampus UMB dirasa sebagai hal positif yang bisa  menggugah rasa kepedulian dengan sesama muslim.

“Sangat positif. Di saat kita nyaman, mereka di sana tidak bisa merasakan seperti kita. Bisa  menggugah kaum muslimin lainnya,”kata M. Yusuf, Dekan Fakultas Agama Islam UMB.

Adanya kegiatan sosial ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi para mahasiswa UMB, terlebih pada saudara – saudara muslim di Palestina.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *