Legenda Mahabarata Berjudul ‘Karna’ Digarap Apik Mahasiswa Sendratasik

DUTA TV BANJARMASINKolaborasi apik ditampilkan para mahasiswa studi seni drama tari dan Musik Sendratasik ULM dalam pagelaran karya ke sembilan di open space kampus ULM Banjarmasin akhir pekan tadi.

Padu padan pencahayaan, gerak tari dan music serta tampilan layaknya drama teater profesional Disajikan dalam Karya Legenda Mahabarata yang mengangkat judul Adipati Karna.

Penampilan hampir 90 menit ini sukses membius penonton, termasuk walikota Banjarmasin yang hadir dalam Pentas sendratasik berkarya kesembilan ini.

“Sendratasik yang berkarya 9 ditahun 2020 pentas yg berkelas, tidak kalah dengan etpose Ramayana, ini sangat layak untuk dipentaskan, ini serius digarap,dan kami berharap seni budaya bisa terangkat, kita lah yang harus Mencintai budaya kita sendiri,”Ucap Ibnu sina walikota Banjarmasin.

Ibnu Sina Walikota Banjarmasin

Sutradara pementasan Bayu Bastari mengatakan, kisah legenda pewayangan putra tertua, Dewi Kunti, Karna diangkat lantaran keteguhan saudara tertua para Pandawa ini mempertahankan komitmennya sebagai ksatria.

“Perjalanan hidup Karna, anak tertua Dewi Kunti, lahir tidak sengaja dari ajian deea, karena belum menikah, akhir membuang Karna, dan didapat adirata kusir kuda, berkisah karna, tetap teguh jadi ksatria, ditengah keteguhan dia tahu putra kunti, disana dihadapkan pilihan sulit, komitmen pada tanggung jawab, setiap keinginan besar harus diimbangi dengan usaha yang besar juga,”kata Bayu Bastari Sutradara Karna.

“Biasanya kami mengadakan acaranya diindor dan kali kami di outdor, harapan kami tidak hujan, Percobaan pertama kali melibatkan banyak orang, saya kira ini sangat berhasil kerjaan anak-anak Bagaimana manajemennya, ini juga untuk penilaian akademik mereka, ketika lulus bisa buat event Sendiri, kita disini dilatihbukan hanya seni tari, seni musik, juga pagelaran, utk pengembangan ilmu Seni teori dan praktik. Kedepan FIKIP fokus pengembangan ilmu teori dan praktik, utk mendidik anak,”ujar Tutung Nurdiana Koordinator Prodi Sendratasik ULM.

Pementasan panggung sendratasik ini sukses terselenggara dan semua kru yang terlibat merupakan mahasiswa semester tiga dan lima.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *