‘Legenda’ Barito Putera Berharap Banjarmasin Kembali Cetak Pesepakbola

DUTA TV BANJARMASIN – Ikatan keluarga besar Barito Putera Legend, Selasa siang (07/07/2020). Bersilaturahmi dengan ketua harian PS Barito Putera H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Dalam silaturahmi ini, satu persatu pemain Barito Putera yang berjaya pada masanya itu, memperkenalkan jajaran pengurus, serta menyampaikan sejumlah harapannya kepada H Yuni.

Apalagi, H Yuni diketahui akan maju sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin bersama haris Makkie. Hal ini menjadi kesempatan para mantan pemain Barito Putera ini untuk menyampaikan keinginan mereka terhadap dunia persepakbolaan di banua khusunya di kota Seribu Sungai.

Ketua Barito Putera legend meyakini, H Yuni mampu mengembalikan kota Banjarmasin sebagai kota pencetak para pesepakbola, seperti di zaman sang ayahanda almarhum H Abdussamad Sulaiman HB. senada, H Yuni juga melontarkan hal serupa akan keinganannya untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota pesepakbola, salah satunya dengan memperbanyak lapangan sepakbola di Banjarmasin.

“Yang pasti bahwa hari ini sialturahmi kami ini pernah dibina bapa Alm H Leman, yang mana putra beliau berencana meningkatkan speakbola di Banjarmasin, kami Barito Putera Legend mendukung dan siap bersama agar Banjarmasin bisa kembali jadi kota sepakbola seperti yang pernah dilaksanakan H Abdussamad Sulaiman HB, semoga Peseban bisa kembali bangkit dan menyumbang untuk Barito Putera,” kata Frans Sinatra Huwae, ketua Barito Putera Legend.

Frans Sinatra Huwae, ketua Barito Putera Legend

Frans Sinatra Huwae, ketua Barito Putera Legend

“Alhamdulillah kita hari ini bisa bersilaturahmi, ada syukuran selamatan terbentuknya Barito Legend, kita mengharapkan inshaallah kalau ulun diamanahkan di kota Banjarmasin, ulun handak Banjarmasin mencetak pemain-pemain bola, inshaallah kalau diizinkan kita perbanyak lapangan bola disini,” ujar H Yuni Abdi Nur Sulaiman, ketua harian PS Barito Putera.

H Yuni Abdi Nur Sulaiman, ketua harian PS Barito Putera

H Yuni Abdi Nur Sulaiman, ketua harian PS Barito Putera

Silaturahmi juga diisi dengan diskusi singkat terkait seluk beluk persepakbolaan serta mengenang zaman kejayaan sepakbola banua semasa hidup tokoh peduli olahraga almarhum H Leman. Dalam silaturahmi ini juga terlihat hadir salah seorang mantan pelatih Barito Putera yang juga pernah menjadi punggawa Barito Putera, Salahudin.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *