Lazismu Gunakan ATM Beras Untuk Salurkan Bantuan

Banjarmasin, DUTA TV  ATM beras ini sudah terpasang di kantor Lazismu Al Jihad. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan beberapa menit, penerima bantuan sudah bisa mendapatkan beras yang sudah disediakan di ATM itu.

Untuk beras yang bisa ditampung pada ATM itu sekitar 100 liter beras. Warga yang berhak menerima bisa mengambil sesuai dengan hari yang sudah ditentukan oleh Lazismu, yakni pada akhir bulan.

Dari data di Lazismu ada 100 warga yang berhak menerima bantuan beras, masing-masing penerima bantuan mendapatkan 5 liter beras dalam sebulan. Mereka yang menerima bantuan itu didapatkan dari sejumlah RT.

Sementara, menurut pencipta alat atau ATM beras tersebut, Habib Fathurrahman Bahasyim, adanya alat ini awalnya dari E-KTP yang bisa mendeteksi warga sudah melakukan vaksinasi atau belum, dengan sedikit inovasi terciptalah alat itu, hanya dengan membutuhkan waktu dua pekan.

Sementara pihak Lazismu juga mengimbau kepada warga untuk menyumbangkan atau menyalurkan dana atau beras mereka ke Lazismu melalui rekening BSI, di 770-7070-719.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *