Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Gelar Pesantren Ramadhan Untuk Warga Binaan

Banjarmasin, DUTA TV Pengkalungan ID peserta yang dilakukan kasi Binadik Lapas kelas IIA Banjarmasin, dan perwakilan Kemenag kota Banjarmasin, menandai dimulainya kegiatan pesantren Ramadhan untuk warga binaan, yang digelar di Masjid Lapas, Selasa pagi (13/04/2021).

Pengkalungan ID peserta yang dilakukan kasi Binadik Lapas kelas IIA Banjarmasin (foto:duta tv)

Kegiatan keagamaan hasil kerjasama dari Lapas dan Kemenag kota Banjarmasin ini, akan digelar selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan.

Lihat Juga :  Masih Pandemi, Kemenag Laksanakan Manasik Haji Secara Online

Dalam kegiatan ini, para warga binaan nantinya akan diberikan ilmu cara memandikan dan  menyolatkan jenazah, hingga belajar membaca Iqro dan Al-Qur’an.

“Jadi ini akan kita gelar selama satu bulan di bulan puasa dimana ini akan kita lanjutkan terus. Sesuai dengan permintaan Kalapas, dimana dalam kegiatan ini para warga binaan akan di berikan pengetahuan tata cara fardhu kifayah dari memandikan dan menyholatkan,” terang M Junaidi, KA. Subsi Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Banjarmasin

Lihat Juga :  Ujian Madrasah, Kemenag Berikan 3 Pilihan Pada Sekolah

“Ini menindak lanjuti MoU kita kemarin, dimana kita mendukung, dan nantinya akan memeberikan pengetahuan dan pembelajaran fardhu kifayah, agar warga binaan ini bisa bermanfaat bagi masyarkat setelah kuluar dari sini,” tambah Anang Syahrani, Perwakilan Kemenag Banjarmasin.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan kegiatan seprti ini, karena belum pernah sebelumnya,” kata M Hassanudin, salah seorang warga binaan.

Lihat Juga :  Dewan Dakwah Indonesia Sumbang Al-Qur’an

Sementara itu,  dalam kegiatan ini perwakilan Kemenag Banjarmasin juga menyempatkan diri untuk menghibur warga binaan Lapas Kelas IIA Banjarmasin, dengan mempersembahkan seni Madihin.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *