Laka Lantas Sosial

Laka Lantas Di Banjarbaru, Kerabat Bantah Kronologi Versi Kepolisian

DUTA TV BANJARBARU – Pasca  pemberitaan tewasnya Poldin Panjaitan, Susilawati Tamba, dan Marcellina Pascal Panjaitan dalam kecelakaan yang terjadi Kamis, (07/02) di jalan PM Noor Sungai Ulin Banjarbaru, pihak keluarga memberikan klarifikasi terkait kronologis kejadian.

Panjaitan selaku perwakilan keluarga membantah kronologi versi kepolisian. Mereka mengatakan bahwa satu keluarga tersebut tewas terlindas oleh iring-iringan truk TNI dari arah Banjarmasin setelah terjatuh menabrak pintu mobil Avanza.

“Informasi yang kita dapat, mobil Avanza berhenti mau buang sampah. Pas buka pintu, ada sepeda motor lalu terlempar. Lalu datang mobil Kompi dua buah dari Banjarmasin ke arah Sungai Ulin. Mobil pertama aman terlewat, mobil kedua yang kena ban. Istrinya ini. Cuu juga sama di terlinga. Susialawati tidak patah kaki, cuma kepala aja,”klarifikasi S. Panjaitan.

Meski pihak keluarga telah memberikan klarifikasi bahwa Poldin Panjaitan, Susilawati Tamba dan Marcellina Pascal Panjaitan tewas terlindas iring – iringan truk,  pihak kepolisian masih bersikukuh ketiga korban tidak terlindas truk.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Kasatlantas Polresta Banjarbaru, AKP Gustaf A. Mamuaya.

“Namanya luka lindasan ada bekas daging yang nempel di aspal. Beban kendaraan sudah berapa ton. Nggak usah truk ini. Spek khusus bajanya berat, truk kosong aja apabila melindas kucing bagaimana kondisi kucingnya ?” AKP Gustaf member perumpamaan kondisi korban apabila terlindas truk berbadan besar.

Kemudian ia menjelaskan apa yang terjadi pada satu keluarga tesebut pada saat berada di jalan hingga terjadinya musibah yang merenggut ketiganya.

“Untuk kasus yang ini kondisi badannya masih dibilang utuh juga nggak, tapi untuk bekas lindasan tidak ada. Jadi dia jatuh, ban motornya, tidak ada kena orangnya. Motornya nggelongsor sendiri. Nah itu dia yang buat pintu penyok ke dalam, salah satu bagian kuat dalam mobil,”tambah AKP Gustaf.

Sebagaimana diberitakan, kasus kecelakaan maut di jalan PM Noor Sungai Ulin Banjarbaru, sempat menyisakan sejumlah versi kronologis. Satu keluarga yang tewas adalah Poldin Panjaitan (40), Susilawati Tamba (35) dan Marcellina Pascal Panjaitan (7).

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *