Lahan Seluas Satu Hektar Terbakar di Bati-Bati

DUTA TV TANAH LAUT – Kebakaran lahan terjadi di desa Ujung Baru, kecamatan Bati-Bati, (03/07/2019) pukul 13.00 wita. Lahan yang terbakar kali ini yakni lahan tanaman bundung atau lahan kosong seluas satu hektar, dan beruntung api dapat dipadamkan oleh BPBD posko Bati-Bati bersama BPK gabungan.

Saat dikonfirmasi Kepala Pelaksana BPBD Tala, Muhammad Kusri membenarkan atas peristiwa kebakaran lahan ini dan pihaknya sudah mendapat informasi kebakaran lahan sudah dapat teratasi oleh regu BPBD dan BPK Swasta.

“Alhamdulillah sudah dapat dipadamkan oleh petugas BPBD bersama Relawan, dan kebakaran lahan tidak meluas,” ujarnya.

Sementara itu dalam sepekan terakhir telah terjadi dua kali kebakaran lahan di wilayah kabupaten tanah laut karena sebelumnya pada Minggu malam (30/06/2019) kebakaran menghanguskan 1,5 Hektar lahan di desa Bumi Jaya, kecamatan Pelaihari.

Pihaknya berharap kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan kegiatan rutin seperti administrasi dan pelaporan serta Pengendalian dan pengoperasian petugas piket melalui PUSDALOPS. Sementara itu berdasarkan pantauan dari Satelit “Lapan Hotspot Guide” hingga hari Rabu sore (03/07/2019) pukul 16.00 Wita belum terpantau titik hotspot di wilayah Tanah Laut.

 

Reporter: Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *