Lagi, Petugas Pelabuhan Dapati Penumpang ‘Gelap’ Tanpa Surat Bebas Covid

petugas menemukan penumpang gelap saat pemeriksaan (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV Ketatnya penjagaan dan pengawasan dari gabungan dari KSOP kelas I Banjarmasin beserta TNI-Polri dan pihak pelabuhan dalam arus balik, membuat para pelanggar atau penumpang gelap sulit untuk bergerak.

Terbukti, pihak petugas gabungan pelabuhan, kembali berhasil mengamankan tiga orang penumpang gelap dari salah satu kapal yang sandar dari Tanjung Perak Surabaya.

Tiga orang yang berasal dari Madura tersebut naik ke kapal dengan menunpang di truck angkutan dengan membayar uang sekitar 250 ribu rupiah, namun mereka tidak terdaftar dalam manifest dan tidak dilengkapi surat bebas Covid.

“Jadi kita memang mendapati, jadi kita akan melakukan tes GeNose kepada meraka kalau memang negatif kita silahkan lanjut dan kalau memang positif kita akan serahkan ke tim gugus tugas, iya harus jadi pembatasan ini sebenarnya untuk menghindari adanya penyebaran Covid,” ungkap Rivolindo, Kepala KSOP kelas 1 Banjarmasin.

Sementara itu, tiga penumpang kapal ini terpaksa harus diamankan petugas pelabuhan dan akan menunggu pihak gugus tugas Covid untuk dilakukan, tes genose atau rapid antigen. Jika negatif akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.