Laga Uji Coba Jadi Simulasi dan Pembuktian Pemain Inti Barito Putera

Banjarmasin, DUTA TV — Setelah menjalani serangkaian uji coba melawan tim Liga 2 dan Liga 2, kini Barito Putera kembali akan menjalani tiga rangkaian laga uji coba melawan tiga tim Liga 1 yakni Borneo Fc, Bali United dan Persita Tangerang.

Uji coba ini, akan menjadi tantangan utama dan ujian sesungguhnya bagi skuad asuhan Djajang Nurjaman, sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola indonesia yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang.

Pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurjaman menyatakan laga uji coba ini akan menjadi  simulasi bagi skuadnya, dimana Barito akan menurunkan tim utama, kecuali beberapa pemain asing yang baru bergabung, yang kemungkinan besar hanya akan diberikan menit bermain.

Lihat Juga :  Hadapi Bali United, Djanur Ingin Lihat Kondisi dan Penerapan Strategi Pemain

“Jadi kita akan melakoni beberapa uji coba melawan tim Liga 1, jadi ini adalah simulasi kita jelang kompetisi dimana kita akan mencobna skuad inti kita. Namun kita lihat nanti untuk pemain asing kemungkinan belum bisa karena fisik mereka masih belum. Namun ada kemungkinan di pasang dalam beberapa menit,” kata Djajang Nurjaman Pelatih Kepala Barito Putera

Lihat Juga :  Timnas Indonesia ke Dubai

Sementara itu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berharap pada uji coba ini bisa dimanfaatkan seluruh pemain, namun tetap harus berhati hati agar tidak mengalami cidera.

“Jadi saya berharap semua pemain bisa mengambil dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan kita jangan liat hasilnya namun liat prosesnya nanti. Untuk pemain asing sudah kumpul semua dan ada 1 yang belum tanda tangan kontrak namun kita liat kondisi mereka juga. Ya jangan sampai cidera lah di laga uji coba ini karna kita tau sering kejadian,” tutur  Hasnuryadi Sulaiman CEO Barito Putera

Lihat Juga :  Cari Kiper Tambahan, Barito Putera Incar Penjaga Gawang Asli Banua

Sementara itu, Laskar Antasari rencananya akan menggelar laga ujicoba melawan Borneo Fc pada 12 Juni, kontra Bali United pada 18 Juni mendatang, dan persita tangerang pada 23 Juni mendatang.

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *