Kurangi Belanja, Pemkab Kotabaru Addendum Proyek Perbaikan Jalan

DUTA TV KOTABARU – Pemangkasan anggaran sebesar Rp.144 miliar membuat pemerintah kabupaten Kotabaru harus mengurangi belanja.

Pengurangan belanja itu terutama pada kegiatan fisik khususnya perbaikan jalan, hal ini karena sektor perbaikan jalan menelan anggaran paling besar hingga Rp300 miliar.

Addendum atau perubahan kontrak pun dilakukan pada sejumlah proyek yang telah berjalan, addendum itu berupa pengurangan panjang jalan yang dikerjakan dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia sehingga tidak terjadi defisit.

Di sisi lain, ada pula kegiatan-kegiatan yang ditunda pelaksanaannya karena dinilai tidak terlalu prioritas.

“Banyak disektor pembangunan jalan, yang mana kita kurangi panjangnya, nanti inshaAllah akan dilanjutkan 2020, adendum boleh dalam aturan kalau dana tidak tersedia, yang batal saya kira ada kegiatan yang tidak terlalu prioritas dan kita akan lakukan penundaan”, terang Said Akhmad sekretaris daerah kabupaten Kotabaru.

Said Akhmad sekretaris daerah kabupaten Kotabaru

Pemangkasan anggaran dilakukan pemerintah kabupaten Kotabaru bersama DPRD dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 sebesar Rp144 miliar, hal ini disebabkan target pendapatan yang tidak terealisasi sesuai harapan.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *