Kuota Pendaftaran SMAN 4 Banjarmasin Full, Pendaftar Diarahkan ke Zona Sekolah Terdekat Lain

DUTA TV BANJARMASIN – Kondisi pendaftaran siswa baru di SMAN 4 Banjarmasin pada hari kedua masih terlihat banyak para pendaftar yang mengantri, Selasa (02/07/2019).

Pelayanan terus menerus diberikan panitia guna memaksimalkan waktu yang tersedia, hingga pukul tiga sore dan hari ini layanan pendaftar sebagian masih diisi calon siswa yang datang sejak hari pertama.

Kuota siswa baru di sekolah yang berada di pinggiran kota Banjarmasin ini sudah terpenuhi dengan membuka 7 rombel dengan jumlah 224 orang siswa, sementara data yang terinput sudah sebanyak 270 orang.

Jumlah itupun diperkirakan terus bertambah, lantaran berkas formulir pendaftaran yang terbagi sudah hampir 600, sehingga pendaftar yang ada di arahkan untuk memilih sekolah lain sesuai zonasi calon siswa.

“Terinput sudah 270 orang, dari target sudah terpenuhi ada 224 siswa yang terdiri dari 178 zonasi, 34 prestasi dan 11 perpindahan. Yang lainnya kami arahkan ke sekolah terdekat lainnya, tetapi mereka tetap minta di SMAN 4,” terang Aliansyah Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Banjarmasin kepada wartawan.

Orang tua siswa yang membawa anaknya mendaftar mengaku proses PPDB kali ini ribet dengan beragam syarat dan durasi yang cukup menyita waktu, namun sebaliknya lebih aman bagi siswa lantaran dekat dengan rumah mereka.

“Mau mendaftarkan anak disini (SMAN 4), ini ngantri dari jam 7 belum dipanggil, menunggu giliran verifikasi zonasi, cukup ribet, cuma bagus lah lebih dekat dengan rumah,” ujar Siti Rahmah salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya.

Untuk sekolah lanjutan atas di kota Banjarmasin ada sebanyak 13 SMA Negeri yang melaksanakan PPDB serentak dan akan menyiapkan 3072 bangku siswa baru.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *