Kue Apam Tumpi Ikut Disajikan Untuk Jamaah

DUTA TV TAPIN – Banyaknya rest area yang ada di kabupaten Tapin membuat masyarakat setempat berlomba-lomba menyediakan berbagai macam menu makanan, untuk disajikan kepada para calon jamaah Haul Guru Sekumpul yang melintas di kawasan tempat tinggal mereka baik dari makanan berat hingga makanan ringan.

Seperti yang terlihat di salah satu rest area yang ada di desa purut kecamatan Bungur ini misalnya, dimana warganya membuat hidangan berupa kue tradisional khas Tapin, yakni Apam Tumpi.

Kue sejenis serabi ini sendiri sengaja di sediakan mereka, untuk memperkenalkan kepada para jamaah akan makanan khas daerah tersebut terlebih bagi para calon jamaah yang berasal dari luar daerah.

Kue Apam Tumpi yang dimakan dengan dicampur gula aren ini pun sangat laris di buru para jamaah.

“Memang kami untuk yang dua hari ini beberapa menu yang sudah kami hidangkan, yang kemarin itu khusus untuk makan besar, ada hidangan dari daging sapi, dan hari ini kami khusus menghidangkan kepada para jamaah berupa makanan khas Banjar, khususnya kabupaten Tapin, yaitu kue apam tumpi, nah ini supaya dari jamaah-jamaah yang berasal dari daerah lain dapat merasakan ini ada kue khas dari kabupaten Tapin yaitu Apam Tumpi,” jelas H Al Amin, ketua rest area Desa Purut.

Di rest area ini sendiri juga tersedia berbagai makanan dan kue lainnya yang berpariasi, maka tak heran lokasi tersebut selalu dipenuhi oleh para jamaah setiap tahunnya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *