Kubu Raya Dengarkan Curhat Siswa Lewat Surat

 

DUTA TV – Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan siap mendengar curahan hati (curhat) setiap siswa terkait aktivitas belajar di rumah. Curhat itu dikemas dalam lomba menulis surat untuk bupati yang dikhususkan kepada siswa SD hingga SMA di kabupaten itu.

“Pada masa belajar di rumah akibat Covid-19 ini, tentu sudah banyak keluh kesah dan suka duka dari siswa. Untuk itu, kita memberikan kesempatan kepada siswa untuk menyampaikan perasaannya kepada saya selaku bupati dan curhatan mereka yang dibacakan dalam bentuk video yang akan kita lombakan. Pemenangnya kita beri hadiah,” kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya.

Muda menjelaskan, lomba tersebut sengaja digagasnya untuk tetap meningkatkan rasa optimisme para siswa dalam segala kondisi dengan melakukan kegiatan produktif selama masa ‘belajar dari rumah’, sekaligus mengasah dan meningkatkan kemampuan dan potensi siswa, khususnya kemampuan menulis surat dan teknik membacakan surat.

“Melalui lomba ini kita memicu dan memacu semua kegiatan positif di keluarga dan masyarakat. Secara langsung atau tidak melalui proses lomba ini tentunya dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dari keluarga inti, meningkatkan interaksi keterlibatan aktif mereka bersama-sama dalam tumbuh kembang anak,” tuturnya.

Selain itu, melalui proses lomba juga melaksanakan imbauan pemerintah tentang jaga jarak (physical distancing), memanfaatkan HP-Handycam dan media sosial secara lebih baik dan bermanfaat tambahnya. Sementara hadiah berupa tabungan di bank langsung atas nama pemenang.(ern/rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *