KSOP I Banjarmasin dan Petugas Dapati Penumpang Gelap Dari Surabaya

BANJARMASIN, DUTA TV Pihak KSOP kelas I Banjarmasin beserta petugas gabungan TNI dan Polri Posko pengendalian pelabuhan penumpang Trisakti, mendapati adanya penumpang gelap disalah satu kapal asal Surabaya yang tiba di pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Selasa malam (18/05/2021).

Dari hasil pemeriksaan para petugas berhasil mendapati 5 penumpang gelap yang terdiri dari 2 wanita, satu pria dan 2 orang anak-anak, dimana satu perempuan dan 2 orang anak merupakan istri dan anak dari supir truck sedang satu laki-laki merupakan pemilik barang. Sedangan satu perempuan lainnya merupakan pasangan sah dari ABK.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel, Resmi Perpanjang PPKM Mikro Hingga 2 Pekan Kedepan

“Ada 2 wanita, satu wanita membawa 2 anak merupakan istri supir truck,” terang  Andriawan Simanungkalit Kabid Lala Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas I Banjarmasin.

Penumpang ini diamankan, lantaran petugas curiga adanya penumpang yang turun padahal dalam manifest kapal tidak tercatat adanya penumpang. Setelah ditelusuri 5 orang ini menumpang disalah 1 truck angkutan tanpa memiliki surat bebas COVID.

Lihat Juga :  Kedapatan Berkerumun, Belasan Warga Diminta Jalani Swab Antigen

Sementara itu, dari hasil tes genose yang di jalanai oleh satu perempuan beserta dua anak-anak dan satu laki-laki dinyatakan negatif COVID, dan diizinkan melanjutkan perjalanan lantaran memang merupakan keluarga dan pemilik barang dari truck angkutan. Sedangkan satu wanita lainnya yang tetap disuruh kembali ke tempat asalnya lantaran tidak terdaftar dalam manifest meski memiliki surat bebas COVID yang masih berlaku.

Lihat Juga :  DPRD Banjarmasin Cecar Penggunaan Anggaran Covid-19 Yang Mencapai Rp 111 M

“Tadi kita sudah genose hasilnya negatif dan kita izinkan meneruskan perjalanan, dan satunya istri ABK membawa surat bebas covid masih berlaku dan kita suruh pulang. Kita juga memeriksa angkutan yang keluar dari pelabuhan sesuai dengan SOP yang kita lakukan,” tambahnya.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *