KRI Teluk Hading Bawa Bantuan Dari Lantamal Tarakan XIII

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah personil TNI, terlihat memindahkan barang bantuan dari KRI Teluk Hading, ke salah satu truk milik Satpol PP Kota Banjarmasin, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu pagi (30/01/2021).

Bantuan tersebut berasal dari pangkalan utama TNI Tarakan XIII, dan Balikpapan, berupa Sembako, keperluan sehari- hari baik untuk orang dewasa maupun anak- anak, serta obat- obatan.

Lihat Juga :  Warga Tatah Alayung Perlukan Kebutuhan Bayi

Total ada 40 ton barang bantuan yang diserahkan untuk Kalsel. Pihaknya menyerahkan langsung pendistribusian bantuan tersebut ke BPBD provinsi Kalsel, untuk selanjutnya disalurkan baik kepada warga langsung atau ke posko banjir yang masih ada dibeberapa wilayah di Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Hulu Sungai Tengah.

“Hari ini KRI Teluk Hading 538 tiba di Banjarmasin dengan membawa barang yang diperlukan oleh warga yang terdampak banjir. Bantuan sudah dimasukkan dalam truk kurang lebih 40 ton. Barang campuran dari selimut, makanan, obat-obatan dan lain-lain,” kata Kolonel Laut (P) Sandharianto, Danlanal Banjarmasin.

Lihat Juga :  Warga Gg Permata Bangun Dapur Umum di Tengah Banjir

Selain membawa bantuan, KRI Teluk Hading 538 ini juga membawa personil TNI Batalyon di Palembang, yang baru selesai bertugas di perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Rencananya, KRI ini akan kembali berlabuh lusa nanti ke Palembang.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *