KPU Temukan Syarat Dukungan Ganda Pada Calon Perseorangan

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah petugas dari KPU kota Banjarmasin, terlihat masih melakukan pendataan pada berkas persyaratan dukungan calon perseorangan, Selasa(24/02/2020) pagi, mereka mencocokan data yang di serahkan bakal calon dengan sudah mereka input di aplikasi silon.

Dari hasil sementara pihak KPU sudah menemukan sejumlah data, yang ganda baik di aplikasi maupun dari berkas yang diserahkan oleh pasangan bakal calon, namun pihak KPU masih belum mau mengatakan seberapa banyak jumlahnya, diperkirakan pencocokan data tersebut akan selesai pada esok hari, untuk kedua bakal pasangan calon.

Pasangan Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali, diketahui menyerahkan sekitar 41 ribu berkas sementara, bakal pasangan calon Anang Misran dan Ahmad Fidaus menyerahkan sekitar 44 ribu berkas syarat dukungan.

“Mereka sudah menyerahkan syarat dukungan, sudah dihitung jumlah minimum dan sebarannya, masih dihitung kesesuaian sampai 20 pasangan calon yang kemarin, Khairul Saleh tinggal 2 kelurahan mungkin hari ini selesai, Anang Firdaus masih kami lakukan paling tidak besok sudah selesai,”ujar M. Syafrudin Akbar Komisioner KPU Kota Banjarmasin

M. Syafrudin Akbar Komisioner KPU Kota Banjarmasin

M. Syafrudin Akbar Komisioner KPU Kota Banjarmasin

Usai melaksanakan tahapan ini, selanjutnya akan melaksanakan tahapan verifikasi administrasi pada kedua bakal pasangan calon kepala daerah, pada 27 Februari mendatang hingga 26 Maret mendatang.

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *