KPU Tegaskan Selain KPPS dan Saksi Yang Memiliki Mandat Tak Boleh di Dalam TPS

BANJARMASIN, DUTA TVTPS 09 di kawasan Prona 1, kelurahan Pemurus Baru sempat digegerkan dengan kedatangan sejumlah warga yang mengatasnamakan tim pantau.

Sejumlah pemuda tersebut mencoba memasuki TPS untuk melakukan pemantauan dan pendataan secara langsung, namun, dapat dicegah oleh pihak penyelenggara yang berada di TPS.

Menurut ketua KPU kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, TPS tidak boleh dimasuki oleh sembarang warga, dan hanya petugas saja yang memang berada di dalam areal TPS.

Lihat Juga :  Warga Kelayan Laporkan Spanduk Provokatif Terpajang Jelang PSU

Rahmi juga menegaskan, untuk petugas yang diperbolehkan untuk berada di dalam areal tps, yakni, petugas KPPS, pengawas tempat pemungutan suara, saksi yang memiliki mandat, dan petugas keamanan.

“Semua yang kami pantau tidak ada yang boleh, didalam hanya KPPS, Saksi dan mempunyai mandat,” ungkap Rahmiaty Wahdah ketua KPU kota Banjarmasin.

Dari pantauan sejumlah orang yang mengaku dari tim pantau tersebut, terdapat satu orang ibu-ibu, anak di bawah umur, serta anak kecil. Meski sempat beradu mulut, dengan petugas di TPS, tak berselang lama sejumlah pemuda itu pun meninggalkan TPS 09.

Lihat Juga :  Tim Pantau Bikin Geger TPS 09 Pemurus Baru

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *