KPU Ambil Acuan Kotabaru Masih 21 Kecamatan

DUTA TV BANJARMASINSetelah mengkonsultasikan ke tingkat pusat, perihal pemekaran kecamatan di kabupaten Kotabaru yang sekarang berjumlah 22 wilayah, KPU Kalsel tetap mengacu pada struktur administratif wilayah kecamatan Bumi Saijaan yang berjumlah 21 wilayah.

Hal ini berkenaan dengan pertimbangan pembentukan penyelenggara Adhoc PPK kecamatan, serta syarat sebaran wilayah dukungan bagi bapaslon perseorangan yang akan segera bergulir.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengatakan, penyelenggara KPU urung melakukan dua hal, yakni pembentukan PPK di kecamatan Pulau Laut Sigam, dan struktur panitia Adhoc tetap menginduk ke kecamatan asal di Pulau Laut Utara.

“Berdasar info itu kita bahas internal, untuk sekarang masih menginduk di kecamatan asal, dan untuk kota sendiri harus menyesuaikan program anggaran yang ada,” tutur Edy.

Mengingat pembentukan panitia pengawas kecamatan di kotabaru dari penyelenggara Bawaslu juga baru saja terbentuk, sehingga menyelaraskan program dan jadwal pelaksanaan yang sudah bergulir.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *