Kordinasi Penanganan Banjir, DPRD Kunjungi Balai Sungai

Banjarmasin, DUTA TV — Komisi III DPRD Banjarmasin menggelar rapat kordinasi bersama jajaran Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Jumat kemarin. Dalam diskusi terkait penanganan banjir besar yang sempat terjadi di Kota Banjarmasin itu, wakil rakyat di Banjarmasin kembali meminta bantuan perwakilan pusat di Kalsel ini agar bisa bersinergi dalam upaya normalisasi sungai.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M. Isnaini mengatakan banyak program yang dimiliki Balai Sungai dalam penataan wilayah perairan. Disisi lain banyak juga kendala yang perlu dicarikan solusi.

Lihat Juga :  Santri Hanyut 10 Kilometer, Diduga Terseret Arus Sungai

“dalam rangka pelaksanaan program normalisasi sungai dam banjir. kota berharap banyak yang bisa disinergikan. terungkap banyak program balai yang belum terealisasi, seperti jalan Vetran, dari perencanaan dibelah sungai, kami berharap komitmen yang belum tuntas dapat dilanjutkan. ada beberapa hal yang jarus kita persiapkan, dewan akan dukung anggaran, agar ada ciri khas kota sungai” Katanya

Sementara PLT Kadis PUPR Kota Banjarmasin Muryanta menerangkan, kerjasama dengan Balai sekarang lokasi yang dikerjakan habis, dan ada beberapa lokasi akan kembali diusulkan.

Lihat Juga :  Ketua DPRD Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

“kerjasama balai, sekarang lokasi yg dikerjakan habis, ada beberapa lokasi akan kembali diusulkan, bisa arah Pasar Lama, melanjutkam Vetran, jalan sebelahnya Provinsi, sehingga balai lanjutkan siringnya, alternatif Jafri Zam – Zam di anggaran perubahan ini PUPR akan anggarkan kajian lingkungan dan visibilities study, kontruksi oleh balai” Katanya.

Senada dengan PLT Kadis PUPR Kota Banjarmasin pihak Balai Wilayah Sungai III pihaknya terkiat pembebesan lahan, jika sudah selesai maka langsung diusulkan.

“di Veteran sudaj dikerjakan dua tahun, itu terkait pembebasan lahan, sebetulnya kita kordinasi terus, pembebasan lahan dari kota, kita tunggu saja, setelah bebas langsung kita usulkan untuk tahap satu, kita untuk fisiknya saja, klo ded ada, lahan beres, anggaran ada, langaung jalan” Kata Ardiansyah

Lihat Juga :  DPRD Kembali Ingatkan : Sungai Bukan Tempat Sampah Lho ya !

kedepannya ada beberapa lokasi yang akan siusulkan seperti pembangunan siring sungai martapura di kawasan pasar lama, melanjutkan pengerjaan sungai veteran menggunakan sistem file slab, kemudian untuk kawasan sungai jafri zam zam yang kini sudah memiliki master plan-nya.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *