Korban Kebakaran Yunani Pindah ke Kamp Baru

Migran Yunani pindah ke kamp baru (Foto: AP Photo/Petros Giannakouris)

Yunani, DUTA TV — Ribuan migran korban kebakaran di kamp pengungsian Moria, Pulau Lesbos, Yunani mulai dipindahkan ke penampungan sementrara di Kara Tepe.

Pemerintah Yunani mengatakan sekitar 1.800 migran kini menempati tenda-tenda permanen di Kara Tepe mulai Kamis (17/9) Anggota kepolisian mengenakan APD membangunkan migran yang berada sekitar puing bangunan dan jalan-jalan Pulau Lesbos untuk dipindahkan ke Kara Tepe.

Sebelum menempati tenda sementara di Kara Tepe, para migran diharuskan menjalani tes corona. Sekitar 56 orang dinyatakan positif terinfeksi virus sehingga harus melakukan isolasi di pusat karantina.

Namun tidak sedikit migran dan pengungsi yang memilih untuk tetap bertahan di Pulau Lesbos. Alih-alih menempati tenda di Kara Tepe, mereka berharap bisa pergi ke negara Eropa lain, salah satunya Jerman.

Ribuan migran Yunani korban kebakaran (Foto: AP Photo/Petros Giannakouris)

Lebih dari 12 ribu migran dan pengungsi yang mendiami kamp pengungsian terbangun dalam kondisi kaget karena melihat api yang mulai menghancurkan kediaman mereka.

Polisi pada Rabu (16/9) telah menangkap empat migran yang dituduh sebagai pelaku di balik kebakaran yang menghancurkan kamp pengungsian Moria.

Kebakaran di kamp pengungsian terbesar di Eropa terjadi sebagai bentuk protes migran atas keputusan pemerintah Yunani mengunci (lockdown) wilayah tersebut tak lama setelah 35 orang dinyatakan mengidap Covid-19.(cnn)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.