Tiga Tim Premier League Rumahkan Pegawai Dampak Covid-19

DUTA TV Pandemi Covid-19 atau Virus Corona saat ini membuat seluruh aspek, tak terkecuali financial tim sepak bola luar negeri seperti di Premier League Inggris. diketahui saat ini klub-klub inggris mulai berusaha mengurangi beban finansial mereka, dengan mengambil jalan untuk merumahkan beberapa pegawai.

Hal itu ternyata sudah dilakukan oleh tiga klub Premier League Inggris, seperti  Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Norwich City, yang terpaksa melakukan cara tersebut untuk mengurangi pengeluaran financial mereka.

Pasalnya libur kompetisi tentu membuat klub-klub kehilangan pemasukan, namun kewajiban mereka tetap bejalan seperti harus menggaji para karyawan dan pemain.

Seperti yang di lansir dari beberapa media di Inggris, Newcastle, Tottenham, dan Norwich bakal memanfaatkan skema retensi pekerjaan sebagai dampak pandemi Covid-19 dari pemerintah Inggris,  yang memungkinkan para staf hanya memperoleh 80% dari gaji mereka hingga maksimal 2.500 pound sterling per bulan.

Bahkan saat ini asosiasi pemain profesional bersama Premier League tengah membahas kemungkinan pemotongan gaji atau penundaan pembayaran bagi pemain di seluruh divisi, yang ada di kompetisi sepak bola negeri Ratu Elizabeth tersebut.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *