Koperasi TKBM Tanbu Gelar Diklat Port Basic Safety And Security Training (PBSST)

Batlicin, DUTA TV — Sekitar 200 anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan terima pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan bekal dalam bekerja.

Dibawah naungan Koperasi Tenaga kerja Bongkar Muat (TKBM) Karya Bersama Tanahbumbu ini, mendapatkan materi dari Alio, pejabat dari Kementrian Perhubungan.

Para anggota koperasi ini mengikuti Pembukaan Diklat Port Basic Safety And Security Training (PBSST) dan Sertifikasi Kompetensi LSP Untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Lingkungan Pelabuhan kerjasama antara BPPTL Jakarta dengan PT Khalfani Energi Riset Tahun Anggaran 2021, di Hotel Ebony Batulicin, Senin (24/5/2021) siang.

Lihat Juga :  M Rusli Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu

Kegiatan dilaksanakan langsung oleh Koperasi Karya Bersama Tanahbumbu, untuk meningkatkan SDM dan punya sertifikasi dan bukan asal-asal. Kegiatan dibuka langsung Asisten Perekenomian dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo dan dihadiri Kadisnakertrans dan Koperasi, Avian Noor serta Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, Andi Marlan.

Rahmat saat itu berpesan agar semua anggota koperasi ikut bisa bermanfaat bagi dirinya sebagai pelatihan yang punya sertifikasi di bidangnya. Apalagi kegiatan bongkar muat dilapangan tidak mudah, safety harus yang menjadi paling utama.

Lihat Juga :  Bupati H.M Zairullah Azhar Buka Musda BKPRMI Ke V Tahun 202

” Semoga dengan pelatihan ini, keterampilan menjaid lebih baik, dan menjadi bagian yang mempunyai visi misi untuk mendukung Program Tanbu menuju Serambi Madinah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi TKBM Karya Bersama Safaruddin didampingi Sekretarisnya, M Syahdan Banna, mengatakan Koperasi ini merupakan koperasi yang berdiri sejak Desember 2003 lalu, seiring pemekaran Kabupaten Tanahbumbu.

” Koperasi ini juga merupakan satu-satunya koperasi di bidang Bongkar Muat Pelabuhan. Karena TKBM ini sesuai aturan hanya ada satu ditiap Kabupaten, dan membawahi beberapa pelabuhan. Misalnya di Batulicin Simpangempat hingga Bunati,” katanya.

Lihat Juga :  Pemkab Tanbu Raih Predikat WTP Yang Ke 8 Dari BPK

Koperasi ini juga dibawah naungan Kementrian yakni Kementrian Koperasi, Ketenagakerjaan hingga Kementrian Perhubungan. Sehingga di Dinas di Tanbu dibawahi naungan Dinas Ketenagkerjaan dan Koperasi serta Dinas Perhubungan.

” Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan SDM dan sertifikasi dari diklat ini, dan kemampuan mereka bisa lebih baik dan punya kompetensi. Jadi anggota koperasi ini memang sudah terlatih, bukan asal-asalan.

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slider

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *