KONI Kalsel Libur, Pelatih dan Atlet Latihan Mandiri

 

DUTA TV BANJARMASIN – Sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Kantor Sekretariat KONI Kalimantan Selatan yang berada di komplek GOR Hasanuddin HM Banjarmasin terlihat sepi, Kamis (26/03) pagi.

Para staf yang biasanya memenuhi setiap ruangan kini sudah tak terlihat lagi. Terhitung sejak 26 Maret, Ketua Umum KONI Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Umum, Syaiful menyatakan telah meliburkan akfitas ngantor, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun guna efesiensi pekerjaan menyosong PON Papua, sejumlah karyawan masih diperkenankan bekerja menggunakan sistem secara bergantian setiap harinya.

“Ada surat edaran dari Ketua Umum, ada arahan artinya tidak semua staf di-WFH-kan. Ada beberapa staf yang harus hadir. Libur tanggal 26 Maret sampai 4 April,”ungkap Syaiful

Saat kantor KONI meliburkan pegawainya, para pelatih dan atlet tetap berlatih meski di rumah masing – masing.

Pelatih Kepala Kancil BBK Pontianak, Edy Susanto lebih memilih untuk mengisi waktu luang di rumah dengan latihan bersama sang anak meski kompetisi futsal profesional libur hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dilakukan untuk membuat sang anak tidak bosan di rumah sekaligus untuk menjaga kondisi dan menyalurkan bakat kepelatihan, untuk meningkatkan teknik dasar sang buah hati yang memiliki hobi sama.

“Liburnya kompetisi liga futsal membuat manajemen dan saya juga turut meliburkan tim hingga batas waktu yang belum di tentukan. Jadi saya sebagai pelatih kepala-pun juga turut wajib masih menjaga kondisi. Dan kebetulan mengajak anak untuk latihan bersama dengan menggunakan alat seadanya di rumah, menghilangkan bosan anak,”ujarnya

Sementara penyerang muda andalan Barito Putera, Kahar Muzzakar atau yang di kenal dengan Kahar Kalu juga giat berlatih dalam masa libur kompetisi akibat terjadinya pandemi COVID-19. Di pagi hari ia mengisi waktunya dengan joging dan di sore hari dengan berbagai materi latihan di lapangan yang berada di depan rumahnya.

Kahar yang sudah mencatatkan satu gol bersama tim Barito Putera senior tersebut saat ini menjadi salah satu pilihan utama tim pelatih Laskar Antasari selain striker asing Barito Putera, Aleksandar Rakic.

 

Reporter : Nina Megasari – Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *