Komunitas Bikers Subuhan Banjarbaru Salurkan Bantuan Untuk Palestina

Banjarmasin, DUTA TV — Beberapa anggota komunitas Bikers subuhan Banjarbaru ini, tampak menunaikan shalat subuh di Masjid Jami’ Banjarmasin.

Usai shalat subuh, mereka kembali beranjak melakukan ziarah ke makam ulama KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi, yang tak jauh dari Masjid Jami, Sabtu pagi(19/06).

Rangkaian ini dilakukan oleh Bikers Subuhan Banjarbaru, sebelum menyerahkan donasi untuk Palestina, melalui aksi cepat tanggap atau ACT Kalsel.

Lihat Juga :  ACT Lincurkan Program Wakaf UMKM

Menurut ketua umum Bikers Subuhan Banjarbaru Eko setiono, penggalangan dana untuk palestina ini dilakukan selama satu bulan terakhir. Donasi didapat dari hasil penjualan kaos dan titipan donasi dari anggota komunitas dan masyarakat umum.

Bikers subuhan Banjarbaru

Bikers subuhan Banjarbaru

“Alhamdulillah, kita mendapatkan amanah dari teman-teman maupun para donator untuk menyampaikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Hari ini, penyaluran tahap kedua bekerjasama dengan ACT untuk menyampaikan amanah ini. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita di palestina, kita (melakukan penggalangan) itu mulai dari kejadian (serangan di gaza), sekitar satu bulan yang lalu. Untuk donatur sendiri sebagian besar berasal dari kawan-kawan di Bikers Subuhan Banjarbaru dan ada pula masyarakat luar yang menitipkan kepada kita,” ucap Eko Setiono.

Lihat Juga :  ACT Lincurkan Program Wakaf UMKM

“Palestina saat ini masih membutuhkan bantuan dan kepedulian dari kita. Kita saat ini tengah menggalakkan program recovery di Gaza, Palestina. Kita coba bangkitkan kehidupan masyarakat Gaza, terutama di bidang ekonomi, kesehatan dan pertanian,” kata Zainal Arifin Kacab ACT Kalsel.

Bantuan dari Bikers Subuhan Banjarbaru sendiri, akan disalurkan kepada rakyat Palestina yang membutuhkan, melalui kantor cabang ACT di Gaza.

Lihat Juga :  ACT Lincurkan Program Wakaf UMKM

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *