Komisi IV Minta Disnaker Segera Selesaikan Persoalan Aduan THR

Banjarmasin, DUTA TV — Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, meminta Disnakertrans Provinsi Kalsel untuk segera menyelesaikan secara tuntas persoalan aduan THR karyawan yang tidak dibayarkan oleh perusahaan.

Hal itu diungkapkan salah satu anggota komisi pasca melakukan kunjungan ke Disnakertrans Kalsel beberapa waktu lalu. Menurutnya, masih ada beberapa aduan yang dalam proses penyelesaian oleh Disnakertrans Kalsel. Ia berharap pihak Disnakertrans bersama dengan karyawan dan pihak perusahaan melakukan komunikasi dengan baik agar apa yang menjadi hak karyawan tetap dilaksanakan.

Lihat Juga :  Wali Kota Banjarbaru: Petugas Kebersihan Adalah Pahlawan

Berdasarkan data dari 9 aduan, masih ada 6 yang masih dalam proses penyelesaian.

“Ternyata persoalan ini tapi karena memang kondisi disana persoalan perusahaan ada, yang sudah mulai sulit, mereka melaksnakaan itu bertahap ada yang masih mencarikan jalannya kalau kita lihat itu sudah ada komitmen, kami berharap itu segera ditindaklanjuti sehingga kepala dinas langsung komunikasi dengan yang bersangkutan  agar semua komunikasi dengan baik mereka sampaikan ternyata ada upaya juga,” kata Dr H Abdul Hasib Salim Anggota Komisi IV DPRD Kalsel.

Lihat Juga :  Posko THR Disnakertrans Kalsel Terima Tiga Laporan Pengaduan

Bukan hanya persoalan THR dari hasil kunjungan, Komisi IV juga mendapat data terkait pelatihan angkatan kerja yang saat ini pertahunnya hanya diperuntukkan bagi 200 orang. Komisi IV mengharapkan di tahun yang akan datang pelatihan keterampilan untuk angkatan kerja ditambah kuotanya menjadi 1.000 orang, menyesuaikan dengan angka lulusan yang mencapai ribuan pertahunnya.

Lihat Juga :  Wali Kota Banjarbaru: Petugas Kebersihan Adalah Pahlawan

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *