Komisi III Pantau Normalisasi Sungai Maluka Bati-Bati

Kalsel, DUTA TVKomisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, mengunjungi Desa Pandahan Kecamatan Bati – bati, untuk memantau kondisi Sungai Maluka, yang saat Januari kemarin terjadi banjir yang cukup parah. Padahal sungai ini sudah pernah dinormalisasi pada 2016 lalu.

Hasil kunjungan ini, akan ditindak lanjuti pihak Komisi III ke pihak terkait, setelah pihak Kecamatan memberikan proposal dari desa untuk diusulkan. Pasalnya pihak Kecamatan khawatir, jika banjir kembali terjadi, kondisinya akan lebih parah jika tak segera dilakukan pengerukan.

Lihat Juga :  Aksi Save KPK di Depan Kantor DPRD Kalsel Diwarnai Bentrok

Selain normalisasi sungai, warga juga berharap pra-sarana jalan di Desa Pandahan di Kecamatan Bati-bati juga dilakukan peningkatan.

“Kita ke Desa Pandahan untuk meliat pengerukan sungai, yang mana proyek tersebut dilaksanakan 2016, pas banjir tadi sangat parah, sangat lama banjir, kami beserta pak Sekcam meninjau lapangan untuk masuk catatan ke kami dari proposal, untuk diusulkan sesuai bidang kita,” terang Sahrujani, Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

Lihat Juga :  Supian HK Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana

Komisi III Juga Pantau Progres Jembatan Alalak I

Sementara, sebelumnya, Komisi III juga memantau progres pembangunan Jembatan Alalak I, yang diperkirakan akan rampung pada September ini. Bukan hanya jembatan, Komisi III juga memantau jalan utama yang saat ini sedang dalam proses pelebaran serta pembuatan siring saluran drainase.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *