Komisi II Tinjau Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Tabalong

Tabalong, DUTA TV — Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong. Kunjungan dalam rangka monitoring program kegiatan cadangan pangan pemerintah daerah atau CPPD.

Dalam kunjungan ini, wakil rakyat dari rumah banjar ingin memastikan CPPD di Tabalong aman minimal dalam 3 bulan kedepan. Pasca disalurkan CPPD harus kembali dianggarkan.

Menurut anggota komisi II Haryanto, monitoring ini sangat penting, karena terkait pengelolaan dan penyaluran cadangan pangan pemerintah Kabupaten Tabalong. Pasalnya, CPPD diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 maupun bencana alam seperti banjir.

“Di Tabalong ktia fokus terkait cadangan pangan di Tabalong tadi sudah dipaparkan, kalau peraturan di Kalsel sudah tercukup lah di Tabalong ada 30 ton berbagai alasan bisa diterima kalau punya gudang sendiri, nanti kesulitan pemeliharaannya kewajiban bulog melakukan pemeliharaan kedua target sampai 2024 cadangan pangan di Pemkab Tabalong bisa 100 ton lebih,” kata Haryanto.

Haryanto Anggota Komisi II

Haryanto Anggota Komisi II

Komisi II juga mengapresiasi pemerintah Tabalong, yang sudah memiliki gudang stok persediaan beras atau gudang cadangan pangan sendiri yang bisa mencukupi kebutuhan pangan di Tabalong. Sementara, penyelenggaraa Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong, dinilai telah sesuai ketentuan dan memenuhi batas minimal yang ditetapkan pemerintah pusat, yakni sebanyak 100 ton lebih.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *