Komisi IV DPRD Banjar “Pulangkan” Perwakilan BPBD

DUTA TV MARTAPURA – 2 Anggota Komisi IV DPRD Banjar Muhammad Zaini dan Gusti Abdurrahman mempertanyakan ketidakhadiran kepala BPBD Banjar Iwan Kumar, dalam rapat dengar pendapat, yang telah dijadwalkan, Kamis siang (6/2).

Keduanya menyampaikan kesepakatan Komisi bagi instansi yang diundang untuk rapat dengan agenda penting, wajib dihadiri oleh kepala Dinas ataupun Kepala Badan dan jika tidak, maka rapat dibatalkan.

Pada saat itu, agenda rapat untuk mendengarkan evaluasi kerja BPBD tahun 2019 dan program kerja 2020. Sedangkan perwakilan BPBD Banjar hanya dihadiri sekretaris BPBD Azhar Alamsyah.

“Semua itu demi kelancaran kinerja dewan dan memaksimalkan layanan kepada masyarakat,” tutur Diyah ketua Komisi IV DPRD Banjar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ketidak hadiran kepala BPBD Banjar diketahui karena yang bersangkutan sedang mengikuti rapat koordinasi penaggulanga bencana di Jakarta.

“Kepala BPBD ikut Rakoor penanggulangan bencana di Jakarta,” ucap Azhar.

Setidaknya selama tahun 2020 komisi IV DPRD Banjar sudah memulangkan perwakilan SKPD, karena pimpinanya tidak hadir yakni Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial dan BPBD Banjar.

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *