Kodim 1007 Banjarmasin Lakukan Upacara Virtual

Banjarmasin, DUTA TVJajaran Kodim 1007 Banjarmasin, melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila, di aula Makodim, Kamis pagi (01/10/2020).

Berbeda seperti biasanya, upacara tahun ini digelar secara virtual, dan terpusat di Jakarta. pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung presiden Joko Widodo.

Usai melaksanakan upacara dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, komandan Kodim 1007, Banjarmasin juga memberikan pengarahan terhadap anak buahnya.

Lihat Juga :  Presiden Joko Widodo Tinjau Banjir Dari Jembatan Pekauman

Dirinya mengingatkan bahwa ideologi bangsa Indonesia hanya satu yakni Pancasila. Dalam perjalanannya, ideologi bangsa ini, pernah ingin dirubah dengan beberapa ideologi lain seperti komunis, pada tahun 1965 lalu.

“Melaksanakan upacara kesaktian Pancasila secara virtual, sudah diperintahkan dari mabesad dari kodam juga sudah memberikan petunjuk yang jelas untuk melaksanakan upacara, mengikuti upacara Kesaktian Pancasila yang pusatnya di Jakarta. Dipimpin oleh presiden Jokowi, 1 Oktober ini momentum untuk menegaskan pancasila tidak bisa diubah oleh ideologi lain,” ucap Letkol Czi M. Leo ardiansa pola S, Dandim 1007 Banjarmasin.

Letkol Czi M. Leo ardiansa pola S, Dandim 1007 Banjarmasin

Letkol Czi M. Leo ardiansa pola S, Dandim 1007 Banjarmasin

Hari Kesaktian Pancasila lahir dari peristiwa Gerakan 30 September pada tahun 1965. Diketahui pada peristiwa yang dikenal G30SPKI itu, 6 Jenderal dan sejumlah orang lainnya dibunuh lewat gerakan yang dikoordinir partai komunis,  dan akhirnya berhasil diredam pihak militer.

Lihat Juga :  Besok, Joko Widodo Dikabarkan Tinjau Banjir di Kalsel

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *