Pemilu Politik

KNPI Tapin Sosialisasikan Pemilu Pada Kaum Milenial

DUTA TV TAPIN – Salah satu upaya untuk membantu para kaum milenial yang baru akan ikut serta dalam pesta demokrasi di Pemilu 2019, Rabu (20/02) siang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin  melakukan Forum Group Discussion (FGD) Cipkon Pemilu Damai .

Puluhan peserta dari berbagai unsur kepemudaan di Kabupaten Tapin inipun diharapkan bisa memahami tata cara serta peraturan dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga dapat menciptakan kondisi damai dan bebas dari unsur pelanggaran, khususnya di wilayah Kabupaten Tapin.

“Untuk bimbingan ke masyarakat diharapkan bahwa apapun pilihan berdemokrasi, situasi tetap damai di wilayah Kabupaten Tapin. Narasumber dari KPU, bagaimana mekanisme menjelaskan pada adik – adik pemilih pemula yang baru terdaftar di tahun 2019,”ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin Fikri Ramadhan.

Generasi milenial dikatakan Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno merupakan generasi yang labil. Sehingga perlu diarahkan agar tidak salah pilih saat melakukan pencoblosan pada Pemilu April nanti.

“Generasi muda adalah generasi yang labil. Anak – anak ini masih pemilih pemula. Umurnya antara 17 tahun dan baru pertama kali memilih. Makanya kami dengan KPU dan Panwas tadi sempat seru juga diskusinya. Harapan kami menjadi pemilih yang cerdas, jadi tidak ikut sana ikut sini sesuai apa yang dipilih,”kata Kapolres AKBP Bagus Suseno.

Ketua KPU Tapin menyatakan kebangaannya atas keikutsertaan para pemuda di Kabupaten Tapin dalam sosialisasi yang dilakukan KNPI ini.

“Bangga dengan sekali dengan pemuda pemudi Kabupaten Tapin yang diprakarsai oleh KNPI, artinya membuktikan pemuda pemudi Tapin peduli dengan Pilu nanti. Ini juga merupakan salah satu sayap atau cara kita untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,”terang Henny Hendriyanti, Ketua KPU Kabupaten Tapin.

Dengan sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya bagi para pemilih pemula yang ada di Kabupaten Tapin.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *