KNPI Datangi Anak Jalanan Di Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Ketua dan beberapa pengurus DPD KNPI Kalsel, hari ini Kamis (14/02)  siang mendatangi Kantor Yayasan Anak Jalanan Yang Baik (AL AJYB) yang berlokasi di Jalan Sutoyo S Banjarmasin.

Yayasan ini diinisiasi oleh M. Algi Rifani, seorang aktifis pemuda berlatar pendidikan keguruan. Algi disebut sebagai Guru oleh puluhan anak jalanan Kota Banjarmasin yang dibimbingnya. Di dalam yayasan ini anak jalanan diberikan pengetahuan dan bimbingan mengenai agama Islam, diantaranya belajar shalat dan mengaji, pendidikan pergaulan atau tata krama serta kemandirian ekonomi.

Algi dan kawan-kawan berjuang untuk melatih dan membina anak jalanan agar tidak di cap sebagai sampah masyarakat. Rata-rata anak jalanan disini memang masih mencari uang dengan cara mengamen, tapi dengan pembekalan yang diberikan, anak jalanan ini tidak merepotkan masyarakat dan bisa lebih mandiri.

Ketua dan pengurus DPD KNPI Kalsel yang berkunjung ke Yayasan ini memberikan apresiasinya karena mereka bisa memberikan contoh pemuda yang solutif atas permasalahan kota.

“Sebenarnya Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemko Banjarmasin wajib menyediakan sarana dan fasilitas untuk perlindungan dan pemeliharaan anak terlantar bahkan sudah ada Perda-nya, akan tetapi pelaksanaannya belum masif, padahal anak jalanan dan terlantar itu jumlahnya banyak sekali di kota ini,” ucap Fazlur.

Fazlur juga mengatakan bahwa KNPI ke depan bersama Yayasan Al AJYB akan mendesak Pemko melaksanakan Perda tersebut dan bisa menangani permasalahan ini dengan lebih serius.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *