KKP Kelas II Banjarmasin Tingkatkan Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan

DUTA TV BANJARMASIN Naiknya status Kalimantan Selatan menjadi tanggap darurat Covid-19 membuat satuan tugas dari kantor kesehatan Pelabuhan kelas II Banjarmasin, semakin meningkatkan pengawasan di kawasan Pelabuhan Trisakti Bandarmasih dan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Pengawasan ketat langsung di jalankan dengan melakukan pengecekan baik suhu tubuh dan lainnya, baik untuk penumpang yang berangkat maupun balik dari daerah lain.

Hal ini dilakukan petugas sesuai dengan prosedur pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini menghebohkan dunia, terutama Indonesia.

“Sehubungan dengan status Kalsel menjadi tanggap darurat dan dengan status kita sudah ada yang positif, dan kita tidak ingin ini menyebar, jadi kami menghimbau masyarakat yang ini berangkat dengan kondisi yang tidak baik tunda dulu,  namun yang datang juga kita sudah perketat, untuk membuatkan alur di bandara agar bisa satu persatu dalam pengecekan suhu tubuh, dan Alhamdulillah belum ada yang terdeteksi, namun kami juga langsung melakukan pengecekan dan pengawasan ketat dengan memasukan keruang lain, untuk yang dari luar negeri atau daerah yang terkena wabah,” ujar Ruslan Fajar, kepala KKP Kelas II Banjarmasin.

Sementara itu kantor kesehatan Pelabuhan kelas II Banjarmasin, saat ini juga sudah menyiapkan ruang isolasi di Bandara Internasional Syamsudin Noor, berupa ruang karantina sementara dan ruang observasi.

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *