Kinerja Dinilai Sangat Kurang, Sekda Banjar Ptunkan Bupati Banjar

Martapura, DUTA TV — Rancangan hasil penilaian kinerja tahun 2023, jajaran Pemkab Banjar, dimana untuk Sekda Banjar Mokhammad Hilman dikategorikan sangat kurang, meski untuk organisasi dikategorikan baik.

Penilaian yang dikeluarkan pada Februari 2024 itu, mengundang kontroversi karena terjadi kontradiksi penilaian organisasi, dengan kinerja pejabat serta dianggap sangat subyektif.

Untuk itu, Sekda Banjar sudah mengambil langkah melayangkan surat keberatan ke Bupati Banjar, namun tidak ada jawaban. Sebagai langkah akhir, pejabat karir tertinggi di Kabupaten Banjar itupun, melanjutkan perjuangannya dengan melayangkan gugatan ke PTUN Banjarmasin, pada 27 Maret 2023.

Menurut Mokhammad Hilman, Efek dari kebijakan itu, membuat dirinya tidak berkompeten lagi menduduki jabatan Sekda Banjar. Selain kehilangan hak atas jabatannya, karena tidak memenuhi syarat kategori B, bahkan ia berpotensi terancam menjadi staff biasa, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Di sisi lain, hasil penilaian kinerja, seluruh jajaran Pemkab Banjar mengalami peningkatan, maka dari itu dirinya ingin menguji hasil penilaian secara hukum, agar menjadi pembelajaran bagi dirinya dan semua pihak.

Sementara itu, dijadwalkan konflik penilaian kinerja Sekda Banjar, bakal ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negeri Banjarmasin. Bahkan berdasarkan sistem informasi penelusuran perkara PTUN Banjarmasin, pemeriksaan berkas akan dilaksanakan tanggal 4 April mendatang.

Sementara itu, terkait gugatan ini, belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi termasuk bupati banjar yang sedang berada diluar kota karena melaksanakan ibadah umroh.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *