KH Ma’ruf Amin berziarah ke Makam Leluhur

DUTA TV  MARTAPURA – Jum’at (25/01) pagi Mantan  Rois Am PBNU, KH. Ma’ruf Amin tiba di Martapura, tepatnya di makam Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datuk Kelampayan, Kabupaten Banjar.

Bersama dengan panitia dan rombongan, KH. Ma’ruf Amin akhirnya bisa datang ke makam  leluhurnya tersebut. Sebab Ulama Kharismatik yang dimakamkan di desa Kelampayan Tengah, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar ini, merupakan tokoh agama Islam yang sangat berpengaruh di era 1710-1812 M.

Syekh Arsyad Al-Banjari sendiri adalah ulama yang yang hidup satu masa dengan Syekh Nawawi Al-Bantani, yang memiliki garis keturunan dengan KH. Ma’ruf Amin, atau tepatnya cicit Syekh Nawawi Banten.

Nampak KH Ma’ruf Amin khusyuk berdo’a di depan makam Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari, salah satunya didampingi Ketua Panitia Banua Bertabligh Rudy Ariffin.

KH Ma’ruf Amin tiba di komplek pemakaman Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datuk Kelampayan, Kabupaten Banjar, Martapura

Setelah melakukan ziarah di makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di Kelampayan, KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan rencananya akan melaksanakan sholat Jum’at di masjid Al-Karomah Martapura.

Agenda dilanjutkan dengan berziarah ke makam ulama kharismatik KH. Zaini bin Abdul Gani Sekumpul dan langsung menuju Binuang, tempat digelarnya kegiatan  Banua Bertabligh.

Banua Bertabligh akan dilaksanakan nanti malam pukul 20.00 WITA.

 

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *