KH M Fadlan Mundur Dari Ketua MUI

DUTA TV MARTAPURA Ketua MUI Banjar KH M Fadlan Asyari menyampaikan pernyataan mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua MUI Banjar periode 2016-2021, berkaitan dengan pelaksaan Pilkada kabupaten Banjar. Kemudian salah satu ulama besar di kota Serambi Mekkah ini membubuhkan tanda tangan pada surat pengunduran diri, sebagai ketua MUI Banjar dan Rois Suria DPC NU Banjar, untuk diajukan ke masing – masing lembaga keagamaan tersebut. Sikap tegas diambil ulama ini, jauh sebelum pelaksanaan Pilkada agar lebih fokus dalam persiapan maju sebagai bakal calon wakil bupati Banjar, mendampingi H Rusli pada Pilkada 2020.

Dengan mengundurkan diri dari jabatan strategis tersebut dan ketua Rois Suria DPC Nahdlatul Ulama, KH M Fadlan dapat melaksanakan persiapan secara netral tanpa melibatkan MUI maupun NU. Menurut KH M Fadlan keputusan maju dalam Pilkada untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten Banjar, dan mengundurkan diri dari MUI serta NU murni atas keputusan sendiri.

“Pengunduran diri ini tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ungkapnya.

Dengan demiikian posisi ketua MUI kabupaten Banjar, akan digantikan oleh KH Hasanuddin Badaruddin yang menjabat sebagai wakil ketua MUI Banjar.

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *