Ketua RT Dibekali Perda Administrasi Kependudukan

Banjarmasin, DUTA TV — Mengundang para perwakilan ketua RT di Banjarmasin, H. Suripno Sumas anggota DPRD Kalsel, mensosialisasikan perda nomor satu tahun 2019 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Perda ini dinilai sangat penting diketahui para ketua RT, mengingat mereka merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Menghadirkan Khairul Saleh yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin, para ketua RT dibekali berbagai pengetahuan terkait tahapan pelayanan dalam pembuatan dokumen kependudukan.

“Saya sebenarnya senang kenapa ketua RT ini adalah ujung timbak kelurahan di masyarakat, untuk bisa menjelaskan persoalan di masyarakat termasuk gimana cara meolah AKTA, KTP RT harus dibekali jangan sampai mereka tidak tahu, ketidaktahuan mereka jangan sampai jadi permasalahan jadi ini semangat bermanfaat memberi pengetahuan ke RT untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Khairul Saleh Narasumber.

Khairul Saleh Narasumber.

Khairul Saleh Narasumber.

“Pertama kami audiensnya di Sosper ini adalah para ketua RT mereka ini kami beranggapan bahwa mereka diperlukan penambahan pengetahuan terhadap tugas-tugas pokok kepemerintahan oleh karena itulah sosialisasi yang kami ambil terkait kebijakan pemerintahan, kalau kemaren masalah pajak dua bulan ini kami masalah pencatatan sipil kenapa ini kami kemukakan mengingat banyak warga terbentur masalah pembuatan yang terkait dokumen kependudukan di satu sisi, banyak ketua RT tidak tahu sehingga dengan kami beri informasi sehingga otomatis mereka bisa menyampaikan paling tidak keluhan masyarakat bisa diterima termasuk mempekoses mereka sudah mengetahui,” ujar  Suripno Sumas Anggota DPRD Kalsel.

Suripno Sumas Anggota DPRD Kalsel

Suripno Sumas Anggota DPRD Kalsel

Selain memberikan kesempatan tanya jawab dengan para ketua RT terkait pelayanan pencatan sipil, para ketua RT juga dipersilahkan menyampaikan aspirasi mereka, menyusul politisi dari partai kebangkitan bangsa ini merupakan wakil rakyat dari Dapil Kota Banjarmasin.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *