Kerukunan Keluarga Bakumpai Pusat Gelar Halal Bi Halal

DUTA TV BANJARMASIN – Kerukunan keluarga bakumpai pusat menggelar acara halal bi halal sekaligus syukuran milad ke 40 ketua umum KKB pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman di kediaman almarhum Haji Sulaiman HB, jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin Tengah Sabtu (08/06) pagi.

Dalam kegiatan ini turut hadir gubernur Kalsel Haji Sahbirin Noor, Sekda Provinsi Kalsel, Sejumlah Bupati Provinsi Kalimantan Tengah dan ribuan masyarakat Bakumpai yang ada di beberapa daerah.

Ketua umum kerukunan keluarga Bakumpai pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, kegiatan halal bi halal yang rutin digelar setiap tahunnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini, adalah salah satu wadah untuk ajang silaturahmi dan temu kangen bagi warga bakumpai yang berada diseluruh Indonesia

Sementara dalam sambutannya gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, mengucapkan selamat kepada ketua kerukunan keluarga Bakumpai Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman, yang berulang tahun ke 40 tahun dan berharap keluarga bakumpai terus bergerak untuk berkontirbusi membangun banua Kalimantan Selatan.

“Tentu saja sangat bahagia keluarga bakumpai di Kalsel. Ini bertepatan miladnya Yuni pendekar ketawa, kita akan ketawa habis. Umur 40 di beri kesehatan,” ujar Paman Birin.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga pemerintah Bupati Barito Utara mengucapkan selamat ultah kepada adinda Yuni yang ke 40, sehat selalu. Ini menjadi ajang silaturahmi dan harus dilestarikan untuk mempererat keluarga Bakumpai diseluruh Indonesia,” kata Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah.

Sementara diacara halal bi halal kali ini/ masyarakat yang datang juga disuguhkan makanan khas banjar seperti nasi kuning, soto Banjar, lontong dan masih banyak lagi. Selain itu, untuk memeriahkan acara hala bi halal ini ketua umum kerukunan keluarga Bakumpai Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman memberikan berbagai hadiah menarik/ salah satunya dua orang akan diberangkatkan umroh.

Sementara acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue yang diserahkan ketua umum kerukunan keluarga Bakumpai pusat kepada gubernur Kalsel, yang akrab disapa paman birin dan istri Yuni Abdi Nur Sulaiman sendiri.

 

Tim Liputan.


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *