Kepala Dinas Kesehatan Kalsel: DBD Tembus 1.500 Kasus

Banjarmasin, Duta TV Jumlah kasus DBD terus mengalami peningkatan di beberapa provinsi, tak terkecuali di Kalimantan Selatan. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, menyebut, kasus demam berdarah dengue atau DBD, di Provinsi Kalimantan Selatan, pada bulan Februari 2024 terjadi peningkatan lebih dari 1.500 kasus DBD, yang tersebar di 13 Kabupaten dan Kota.

Ironisnya seiring tingginya kasus itu, 10 orang warga Kalimantan Selatan dinyatakan meninggal dunia akibat serangan nyamuk aedes aegypti tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta melakukan pencegahan timbulnya serangan penyakit DBD tersebut dengan menguras bak air mandi, membersihkan wadah penampung air, menjaga kebersihan lingkungan, serta menggunakan anti nyamuk saat berada di luar rumah.

‚ÄúSelain itu jajaran Dinas Kesehatan dan Lintas Sektoral Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kini juga terus melakukan upaya pencegahan dengan meninjau langsung lingkungan masyarakat, serta memberikan pengobatan kepada pasien secara optimal guna menghindari dari terjadinya kematian.” Ucap Hj. Raudatul Jannah.

Reporter : Mawardi

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *