Kelurahan Jawa Martapura Terbaik 1 Lomba Pangan di Kalsel

Martapura, DUTA TV Ketua pembina TP-PKK Banjar Hj Raudhatul Wardah, menyerahkan secara simbolis trophy dan uang pembinaan, kepada tim PKK kelurahan Jawa, yang meraih terbaik 1 lomba pengembangan pangan B2SA tingkat provinsi.

Kemudian menyerahkan piala dan uang pembinaan, untuk tim PKK desa Sungai Bokor kecamatan Mataraman, yang meraih terbaik harapan dua, untuk lomba pengembangan pangan lestari tingkat provinsi.

Kedua perwakilan dari kabupaten Banjar itu, mampu menoreh prestasi mengharumkan kabupaten Banjar, dalam lomba yang digelar Dinas Ketahanan Pangan provinsi Kalsel.

Sedangkan tim PKK kelurahan Jawa, dengan produk pangan lokal non beras, akan diikutsertakan mewakili banua, ke jenjang lomba nasional.

“Senang atas prestasi yang dicapai ibu-ibu, dan akan menjadikan produk pangan tersebut, sebagai sajian di kegiatan pemkab Banjar,” tutur Raudhatul Wardah.

“Prestasi yang dicapai ini akan kita kembangkan,” tambah Eddy Hasbi, kadis Ketahanan Pangan kab Banjar.

Sementara itu untuk merubah pola konsumsi masyarakat, dari beras ke pangan alternatif berkarbohidrat cukup berat, padahal dengan mengkonsumsi makanan olahan seperti ubi, dapat mengurangi resiko penyakit, seperti diabetes.

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *