Sosial Technology

Kejari Banjarmasin Launching Aplikasi Si Dylan

DUTA TV BANJARMASIN – Di zaman serba cepat berbagai macam cara dapat dilakukan dengan handphone berbasis android, mulai berbelanja, mencari alamat, dan sebagainya.

Tak mau ketinggalan zaman, Kejaksaan Negeri Banjarmasin melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Si Dylan.

Si Dylan kepanjangan dari Sistem Delivery Tilang, aplikasi ini hadir untuk memudahkan pelanggar lalu lintas dalam berkendara, atau pengendara yang kena tilang untuk melakukan pembayaran denda.

Caranya mudah, hanya dengan mendownload di Playstore Si Dylan Bjm, lalu isi identitas diri dan mengisi beberapa pertanyaan yang ada di sistem.

Aplikasi ini kedepannya diharapan kian memudahkan pengendara yang kena tilang, dan sudah diputus dipersidangan agar tidak membuang banyak waktu karena harus membayar denda mereka ke kantor Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Tentu saja dengan kemudahan sistem ini, pengendara yang kena tilang dibebani untuk ongkos kirim yang petugasnya sudah disedikan oleh Kejari Banjarmasin untuk pengambilan uang denda.

“Kita telah membuat suatu aplikasi memudahkan pelanggar tilang dinamakan Si Dylan, atau Sistem Delivery Tilang, Si Dylan cukup mudah bagi yang menggunakan android bisa diunduh di Playstore,” ucap Denny Wicaksono, kasipidum Kejari Banjarmasin.

Denny Wicaksono, kasipidum Kejari Banjarmasin

 

Selain memudahkan pengendara yang kena tilang, aplikasi ini juga untuk mengurangi potensi praktek makelar dan percaloan untuk pembayaran denda tilang.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *