Kejamnya Adu Penalti Menurut Mancini

Jakarta, DUTA TV — Roberto Mancini menaruh pujian untuk Spanyol yang memberikan perlawanan hebat buat Italia di semifinal Euro 2020. Perubahan taktik Spanyol diakui merepotkan.

Italia menang adu penalti 4-2 atas Spanyol di Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB pada semifinal Euro 2020. Kedua tim sama kuat 1-1 hingga babak tambahan, setelah gol Federico Chiesa dibalas Alvaro Morata.

Lihat Juga :  Jamuan Tim Kuda Hitam Melawan Mantan Juara Eropa Akan Tersaji Malam Ini

Pertandingan berjalan sangat terbuka dan menarik, dengan kedua tim sama-sama mencatatkan empat ancaman langsung ke gawang lawan. Tapi Italia cuma melepaskan tujuh percobaan berbanding Spanyol yang mencatatkan 16 tembakan.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengakui Spanyol membuat timnya harus bekerja lebih keras, ditandai dengan jarak tempuh skuad Italia yang 3,6 km lebih jauh (145,6 km:142 km). Spanyol juga makin mudah menguasai bola karena memainkan taktik false 9 dengan Ferran Torres, sementara Alvaro Morata dicadangkan.

Lihat Juga :  Swiss Siapkan Kejutan Untuk Perancis di Euro 2020

“Adu penalti itu kejam. Ini adalah laga yang berat, Spanyol adalah tim bagus yang bermain sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, tapi berjuang keras dan sejak awal tahu akan seperti ini,” ungkap Roberto Mancini kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

“Mereka merepotkan kami dengan perubahan ini, tapi kemudian kami mendapatkan koordinat yang tepat dan tidak menghadapi banyak risiko. Kami sejak awal tahu Spanyol adalah master penguasaan bola, jadi mereka akan menimbulkan masalah buat kami, kami harus menyesuaikan diri dan bekerja keras,”lanjutnya.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *