Kebun Buah, Primadona Wisata di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, DUTA TV  Kebun buah belimbing dan jambu kristal di Desa Mekarsari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menjadi objek wisata primadona bagi wisatawan lokal.

“Pengunjung yang datang rata-rata mencapai puluhan sampai seratus lebih per harinya, kebanyakan dari Banjarmasin, Tanah Laut, Hulu Sungai bahkan ada juga wisatawan yang datang dari Kota Surabaya dan Kabupaten Lamongan Jawa Timur,” kata pengelola kebun belimbing dan jambu kristal, Yuli Kamis (3/3).

Uniknya di objek wisata kebun buah tersebut para pengunjung yang datang diberikan izin oleh pengelola untuk memanen buahnya secara langsung dan gratis untuk dimakan ditempat.

Pengunjung dipersilahkan memakan sepuasnya, asal jangan merusak buah yang belum siap panen.

Namun, kalau buahnya yang dipanen hendak dibawa pulang maka yang bersangkutan harus membayar sesuai harga yang ditetapkan, harga buah belimbing Rp12.500/kg dan jambu kristal Rp23.000/kg.

“Sementara waktu , pihak pengelola masih menggratiskan bagi wisatawan yang datang atau tidak kami pungut biaya saat masuk kebun, namun kedepannya akan kami berlakukan tarif retribusi sebagai tambahan operasional dan perawatan kebun namun masih menunggu persetujuan dari “owner” ujarnya.

Sementara itu, wisatawan yang datang dari Kabupaten Kotabaru Umi Sholicah mengutarakan, dirinya sangat heran dan kagum melihat kebun buah yang subur dan lebat buahnya.

“Ini pertama kali saya berkunjung di kebun buah blimbing dan jambu, meskipun lokasinya jauh dari Kabupaten Kotabaru, namun kita merasa puas saat sampai di lokasi dengan keindahan alam yang hijau dan rindang. Bahkan kita bisa memakan buahnya di kebun tersebut,”ujarnya.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *