Karyawan PT. Prolindo Cipta Nusantara Tagih Kejelasan Upah Lembur

DUTA TV KALSEL – Ratusan Karyawan PT. Prolindo Cipta Nusantara Tanah Bumbu, Meminta Kejelasan terkait Upah lembur mereka.

Permasalahan yang terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang Energi Pertambangan di Kawasan Tanah Bumbu tersebut sudah terjadi hampir 6 bulan lamanya.

Dimana Perusahaan Terkesan abai dan mengatakan bahwa karyawan yang mendapatkan Pekerjaan diluar jam kerja hanya diberikan insentif biasa bukan lembur.

Padahal menurut mereka, sesuai dengan Undang-Undang Ketenaga Kerjaan tentang Upah dan Lembur, hal tersebut sudah diatur oleh Pemerintah terutama Dinas Ketenagakerjaan.

Saat ini kasus tersebut sudah dilakukan mediasi antara pihak perusahaan bersama dengan karyawan yang meminta bantuan pihak Aliansi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. “Kami sudah berupaya secara intensif untuk melakukan mediasi, tetapi belum menemukan titik terang dari perusahaan sesuai aturan, kami meminta Dinsanker Pemkab Tanbu untuk menindak tegas perusahaan,” ucap Mesdi Ketua Korwil KSBSI Kalsel

Rencananya pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD provinsi Kalsel guna meminta bantuan terkait kasus yang dialami Karyawan PT. Prolindo Cipta Nusantara.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *