Kapuas dan Katingan Masih Banjir, Bantuan Terus Disalurkan

Palangka Raya, DUTA TV — Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melepas Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Katingan dan Kapuas, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/11/2022).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan banjir di wilayah Provinsi Kalteng sampai dengan Rabu, 24 November 2022, ada empat kabupaten dan satu kota yang masih terdampak banjir, yaitu Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya, yang berdampak terhadap 59 kecamatan, 59 de, sa/kelurahan dengan jumlah terdampak 52.553 jiwa, 15.365 KK.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai Ormas dan juga Organisasi Keagamaan dalam mendistribusikan bantuan. Saya minta agar seluruh bantuan tersebut disampaikan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Gubernur.

Gubernur berharap kepada jajaran Pemprov dan Kabupaten/Kota agar selalu siap dan tanggap membantu masyarakat terdampak bencana, sehingga kehadiran Pemerintah betul-betul dirasakan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Kalteng didukung Polda, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di 9 Kabupaten dan satu Kota.

Untuk bantuan yang saat ini akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kapuas, total sebanyak 4.588 paket.(rol)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *