Kapolsek Jajaran Polres HSU Pimpin Pengamanan Pelaksanaan Tes Swab Antigen

Polda Kalsel, Duta TV – Kapolsek jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) pimpin langung pengamanan pelaksanaan tes Swab antigen dalam penanganan covid Covid-19, di daerah hukum Polres HSU, Sabtu (13/2/2021)

Dalam mendukung pemerintah menangani Vovid-19, Polres HSU dan Polsek jajaran secara masif adakan pengamanan yang bekerja sama dengan instansi terkait diantaranya dengan Upt Puskesmas selaku penanggung jawab serta pelaksanaTes swab antigen yang ada di tiap kecamatan serta pelibatan sinergitas dengan Tokoh Agama, tokoh masyarakat, termasuk para Kaperkades dan Koramil serta Muspika setempat.

Pelaksanaan dengan bentuk uji petik secara acak terhadap masyarakat yang ada di 10 Kecamatan se – Kab. HSU diantaranya di kecamatan Amuntai Selatan terhadap 12 warga masyarakat, di puskesmas Haur Gading 4 orang, Amuntai Utara 7 orang, Sungai Pandam Alabio 10 orang, Danau Panggang 10 orang dan di Upt Puskesmas lain se Kab. HSU

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel Sambut Kunjungan Tim Satgas Perlindungan Nakes BNPB Pusat

Salah seorang Kepala Upt Puskesmas yakni Ka.Upt Puskesmas Haur Gading dr Yenny Kusuma Dewi mengutarakan

“Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi”

Lihat Juga :  Personel Polsek Banjarbaru Barat Patroli Cek Penerapan Prokes Di Wahana Air Aquatica

Lebih lanjut dr Yeni menjelaskan Pelaksanaan dengan bentuk uji petik secara acak terhadap masyarakat

“Dengan adanya Polisi, kami merasa aman dan lebih pokus saat melaksanakan tes swab antigen,” ucap dr. Yeni

Sementara salah satu Camat yakni Camat Sungai Pandan Alabio Surya Supi, SSTP berterima kaish atas bantuan pengamanan dari Polsek.

Dengan adanya sinergitas TNI-Polri serta kekompakan pihak Upt Puskesmas dan pengerahan tiap Kaperkades dan warga aktif mengikuti tes Swab antigen sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Surya Supi

“Semoga kesadaran warga dan kekompakan ini terus kita bina dan ditingkatkan sehingga penangan covid-19 sukses,” pungkas Camat

Lihat Juga :  Korpri Polri Beri Bantuan untuk PNS Polri Polda Kalsel yang Terdampak Banjir

Terpisah Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kasubag Humas Polres HSU meaprsiasi para Kapolsek jajaran Polres HSU yang aktif memantau dan melaksanakan pengamanan setiap kegiatan yang memerlukan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Harapan pimpinan Poltri terus tingkatkan sinergitas dengan rekan TNI di tiap pelosok dan bersinergi dengan instansi terkait lain juga semua elemen,” harap Kapolres melalui Kasubag Humas

“Selain itu adakan sosialosasi dan motifasi kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman agar tidak menolak saat dilakukan Swab Antigen,” pungkas AKP Alam Sw.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *