Kapal Nelayan Karam di Perairan Kuala

DUTA TV TANAH LAUT – Puluhan warga pesisir pantai Kuala Tambangan bersama tim SAR gabungan dari BPBD Tanah Laut langsung melakukan evakuasi terhadap kapal nelayan yang sempat karam di perairan laut Kuala Tambangan, kecamatan Tangkisung, kabupaten Tanah Laut, Jumat (19/07/2019).

Kapal ini sendiri ditemukan sekitar pukul 08.00 Wita dengan kondisi bocor pada bagian lambung kapal. Kebocoran inilah yang diduga sebagai penyebab air masuk ke dalam badan kapal pencari ikan ini hingga akhirnya karam.

Menurut informasi dari Kades Kuala Tambangan, Mulyadi menerangkan kapal motor dengan 2 orang awak ini terakhir kali berangkat dari pesisir Kuala Tambangan pada Kamis pagi kemarin sekitar pukul 07.00 Wita, tetapi hingga Kamis sore saat dihubungi via telepon seluler, komunikasi itu tak bisa terhubung.

Hingga akhirnya warga berinisiatif menurukan 10 unit kapal nelayan lain untuk melakukan pencarian. “Berangkat jam 7 pagi sampai sore ga ada kabar, dicari malam tu tidak ada juga, pagi tadi 10 kapal berangkat mencari dan akhirnya ketemu sekitar pukul 8,” ujar Mulyadi Kades Kuala Tambangan.

Sementara itu, bersamaan dengan pencarian tersebut 2 awak kapal juga turut berhasil ditemukan Jumat siang. Keduanya ditemukan sekitar 10 Mil dari posisi ditemukannya kapal karam.

Nelayan tersebut atas nama Kastani (30) dan Abdul Rahman (29) yang ditemukan dalam kondisi selamat. “Sudah dapat keduanya posisi di luar kapal, di bawa ke darat langsung, masih selamat,” ujar Mahyudin salah satu warga.

Keduanya pun langsung dievakuasi ke Puskesmas Takisung guna menjalani perawatan medis karena kondisi yang lemah pasca kejadian.

 

Reporter: Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *