Kalsel Mulai Berangkatkan Kloter Pertama Haji 12 Juni

Banjarmasin, DUTA TV  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin menyampaikan, kelompok terbang (Kloter) haji Kalsel mulai diberangkatkan pada 12 Juni 2022.

Pada 4 Juni 2022 merupakan keberangkatan perdana haji di Indonesia ke tanah suci sekaligus gelombang pertama keberangkatan haji nasional tahun 2022 ke Madinah.

 “Untuk Embarkasi Banjarmasin kloter pertama pada 12 Juni, masuk gelombang pertama keberangkatan haji nasional ke Madinah,” paparnya.

Embarkasi Banjarmasin dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin akan memberangkatkan 7 Kloter, yakni 5 kloter dari Kalimantan Selatan dan 2 kloter dari Kalimantan Tengah.

Sebagaimana keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI jumlah jamaah haji dalam 1 kloter Embarkasi Banjarmasin terdiri dari 360 orang Calon Jamaah Haji (CJH). CJH tersebut terdiri dari 356 orang CJH dan empat orang petugas kloter, yakni, satuorang ketua kloter, satu orang pembimbing ibadah dan dua petugas kesehatan.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 405 tahun 2022 tentang penetapan kuota haji Indonesia tahun 2022, Kalsel mendapatkan kuota sebanyak 1.743 orang dan Kalteng sebanyak 739 orang. Total haji Kalsel dan Kalteng sebanyak 2.482 orang.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *