Kalimantan Selatan Siap Siaga Banjir

BANJARMASIN, DUTA TVPasca melepas rombongan bantuan banjir untuk Kalimantan Tengah, di depan Gedung Mahligai Pancasila, Jumat pagi (24/09). Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meminta kepada seluruh SKPD terkait juga bersiap menghadapi banjir.

Terlebih melihat cuaca saat ini Kalimantan Selatan yang cukup sering diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Baca Juga : Paman Birin Lepas Rombongan Bantuan Untuk Kalimantan Tengah

Paman Birin juga meminta SKPD terkait juga langsung bergerak jika nantinya musibah banjir terjadi. Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan upaya antisipasi untuk mencegah banjir besar seperti awal tahun 2021 kemarin, yang melanda beberapa kabupaten/kota, seperti Banjarmasin dan juga Hulu Sungai Tengah.

“Terkait banjir ini perintahnya otomatis, jangan nunggu perintah Paman Birin, segera bergerak membantu warga. Kita siap siaga. Masih bisa mengatispasi, walaupun kita harus melakukan upaya agar lebih siap lagi,” tutur Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Meski bersiap, Paman Birin tetap berharap musibah banjir tidak terjadi lagi di Kalimantan Selatan. Selain banjir, Kalimantan Selatan juga siaga Kebakaran Hutan dan Lahan di beberapa wilayah.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *