Kalbar Dorong Pariwisata dengan Promosi Film Kreatif

Pontianak, DUTA TV — Kepala Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari mendorong pelajar membuat film atau video kreatif yang mempromosikan destinasi wisata agar lebih dikenal secara luas.

“Dalam Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK), yang digelar Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalbar, film yang dibuat pelajar sudah baik dan kami takjub. Nah, itu potensi yang bisa kita dorong bagaimana mereka juga bisa mempromosikan destinasi wisata di daerah ini untuk dikenal luar,” ujarnya, Senin (26/10).

Dengan potensi pelajar di Kalbar tersebut, ia berharap anak muda terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

“Ternyata para pemuda Kalbar, apalagi masih pelajar mampu membuat film sebagus itu. Saya berharap mereka terus mengembangkan bakatnya. Perbanyak referensi, wawasan, dan tingkatkan kemampuannya,” kata dia.

Perfilman merupakan satu di antara 16 sektor ekonomi kreatif. Menurut dia, ekonomi kreatif saat ini memiliki potensi yang besar dalam ikut membangun ekonomi daerah dan nasional.

“Saya yakin yang menggerakkan ekonomi kreatif ini dan saat ini, anak muda lah. Untuk itu kita terus mendorong dan membina bagaimana potensi yang ada menjadi kekayaan dan kebanggaan kita,” jelas dia.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *